cinderella (disney)

Cinderella adalah tokoh fiksi dari film animasi Walt Disney yang ke-12, Cinderella, dan tokoh protagonis di film-film sekuelnya. Cinderella juga merupakan anggota kelompok Disney Princess yang kedua.

Penampilan fisik

Cinderella adalah seorang wanita muda yang cantik, tinggi, ramping, dan memiliki struktur wajah yang lembut. Kulitnya berwarna putih, dengan bibir merah muda, dan sepasang mata biru yang berpendar. Rambut Cinderella berwarna pirang agak jingga, dengan panjang sebahu dan memiliki poni lembut.

Pakaian

Cinderella sering memakai pakaian pembantu yang terdiri dari atasan berwarna cokelat tua dengan lengan tiga per empat berwarna biru kehijau-hijauan. Roknya berwarna cokelat muda. Untuk melengkapi penampilannya, Cinderella memakai sehelai celemek putih dengan sedikit robekan di satu sisi celemek tersebut dan sepasang selop hitam. Terkadang rambutnya diikat dengan pita rambut biru tua atau dibiarkan terurai. Sewaktu mau pergi ke pesta dansa, ia memakai sehelai gaun pesta berwarna merah muda dan putih dengan hiasan pita-pita berwarna merah muda terang, dilengkapi dengan seuntai kalung manik-manik berwarna hijau laut dan bando putih, sebelum dihancurkan oleh saudara-saudara tirinya. Saat diubah oleh Ibu Peri, gaunnya yang sobek berubah menjadi gaun pesta berwarna biru keperakan dengan dua hiasan berbentuk lingkaran di bagian pinggang gaun tersebut. Bagian lengannya terlihat agak sedikit menggembung. Sebagai pelengkap, Cinderella memakai choker hitam di lehernya, sepasang sarung tangan panjang berwarna putih, bando biru di rambutnya yang ditata menjadi konde, dan sepasang sepatu kaca dengan hiasan berbentuk hati di atasnya.

Kepribadian

Cinderella selalu terlihat cantik karena ia tidak pernah membiarkan kesedihan atau kemarahan menguasai dirinya. Dia selalu baik hati kepada siapa pun, tetapi tidak naif atau kekanak-kanakan. Dia sangat dewasa dan bisa melalui berbagai rintangan sekalipun tanpa bantuan sihir. Dia juga memiliki sedikit sisi sarkastis (terlihat di komentar-komentarnya terhadap keluarga tirinya, tetapi ia selalu menyimpannya sendiri). Ia juga sangat kalem dan sabar. Cintanya terhadap sang Pangeran sangat kuat, tetapi mencari atau menikahi pangeran bukanlah prioritas hidupnya yang utama )sebelum bertemu sang Pangeran). Cinderella menginginkan kehidupan yang lebih baik dan kabur dari hidupnya yang menderita akibat perlakuan dari keluarga tirinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s